RSS

Cantik, Putih, Tinggi, Pinter, Baik, Perfect Banget..!!!

16 Mar

(copas dari blog multiply ‘seseorang’, ditulis 23 Juni 2010)

Kali ini tulisan berkaitan kejadian beberapa waktu yang lalu yang kualami di lingkungan kerja KPP Pratama Tulungagung. Waktu itu ada seorang gadis desa ato lebih tepatnya bunga desa, masih kelas XI (2 SMK) yang menjalani PKL di kantor.

Siapapun yang melihatnya, spontan bergumam betapa cantik n manisnya anak itu (sayangnya belum menutup aurat dengan baik).. banyak yang ingin menggodanya, tapi dia sangat pemalu dan hanya senyum yang justru membuatnya terlihat semakin cantik.. saking parahnya godaan itu, sampai2 namaku terbawa juga alias digojloki aku sama dia..

Singkat cerita, walopun sedikit, ada rasa juga.. aneh juga rasanya, selama ini yang kuharapkan adalah mencari gadis yang sholehah, kalo bisa yang cantik n pinter.. tapi kok bisa aku hanya tertarik dengan kecantikan saja…sampailah aku berhasil foto dengannya, n juga foto2 bareng teman2nya, n juga aku menyanggupi untuk mencetakkannya, toh ngga mahal sekalian buat kenang-kenangan…

Dari sinilah cerita ini sebenarnya yang ingin saya sampaikan.. ketika pulang ke Malang n mencetakkan foto2 itu, ibunda tersayang mengetahuinya, n beliau pun memperhatikan foto2 itu dengan seksama.. n akhirnya beberapa foto yang ada diriku disita, n semua foto yang lain diminta oleh Ibu agar diberikan semuanya pada Siswi2 PKL itu tanpa ada yang disimpan… hmm.. aku pun menyanggupinya.. lalu sedikit aku menceletuk, “coba ibu lihat, yang itu anaknya cantik banget kan..!! dia juga baik banget loh..”

Respon yang kuharapkan adalah Ibu sepakat dengan pernyataanku, namun ternyata respon Ibu sangat biasa saja n menjawab dengan sangat tenang tapi sangat dalam maknanya,

“Gitu aja kok cantik.. emang kamu ga pengen cari gadis yang lebih cantik, lebih putih, manis, pinter, cerdas, baik, pasti setia, bisa melayani dengan sangat baik, sabar, santun, anggun, menentramkan hati jika dipandang, pokoknya semuanya sempurna…”

Wah, perfect banget criteria yang disampaikan oleh Ibunda tersayangku.. yang kupikirkan adalah beliau merasa cemburu anak laki-laki satu-satunya, ada gadis cantik lain yang kini menyita perhatiannya… spontan aku jawab dengan nada bercanda, “Emang ada di mana yang kayak gitu, nyari dimana???”

Lalu, dengan santai pula beliau menjawab, “di SURGA..!!”

 

Sesaat pikiranku terpaku mendengarnya.. MasyaAllaah, begitu bijaknya cara Ibu mengingatkanku, bagaimana mungkin aku bisa mendapatkan gadis yang sempurna di Surga jika saat ini belum bisa benar-benar menjaga pandangan n kesucian hati.. gadis sempurna yang kudambakan hanya bisa kudapatkan dengan mencintai istri hanya karena Allaah semata.. bukan karena kecantikan atau duniawi lainnya..

Saling mencintai karena Allaah… Lillaahita’ala… hanya karena Allaah…

aamiin…
 
 
Leave a comment

Posted by on March 16, 2012 in Hikmah

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: